Bagimana Cara Membuat Email



Bagaimana cara membuat email gratis dan mudah? Berikut ini beberapa persoalan tentang bagaimana cara membuat email. Email sekarang ini sekarang ini sudah menjadi hal setengah wajib, seperti juga halnya pada nomer handphone seseorang. Mungkin bila pada pelaku atau pemakai internet, email menjadi sarana lain untuk melakukan komunikasi, kirim data dan benyak keperluan lainnya. Misalnya kita mau daftar menjadi anggota web tertentu, diharuskan mempunyai email, misalnya akun Facebook, Blogger dan hampir semua web sejenis akan memerlukan Email.

Untuk membuat email, kita bisa memakai email gratisan, tentu saja ini pilihan utama, karena kebanyakan orang akan memilih yang gratis saja daripada harus menggunakan email berbayar. Dan untuk perusahaan atau orang yang mempunyai bisnis di internet atau bisnis online, kadang lebih memilih dengan menggunakan email dengan nama domain sendiri, misalnya namanya menjadi: email.daftar.com dan lain sebagainya.

Bagaimana cara membuat email?

Untuk membuat email gratis paling umum, kebanyakan akan memakai yahoo dan gmail, tetapi ada banyak sekali tempat membuat email lainnya. Pada yahoo dan gmail kita bisa membuat email gratis, untuk sekarang ini gmail memerlukan verifikasi nomer handphone, ini untuk menerima kode verifikasi dan memasukkannya ke kolom yang disediakan oleh gmail pada waktu membuat email. Sedangkan email yahoo, sampai sekarang belum diperlukan nomer ponsel, kecuali untuk tingkat keamananan lebih lanjut.